Postingan Keempat : Mimpi Konyol (Part 2)

Posted by Dear My-Blog Labels: , ,

Mimpi Konyol (Part 2)
Sampe dimana kemaren? Oh ya, sampe gue mau ngomong sama tukang sate yang tiba-tiba berubah menjadi presenter terkenal Dick Doang. Terjadilah perckapan disitu antara gue dengan Abang Presenter Terkenal Dic Doang yang disingkat APTDD:
Gue: “bang, satenya masih ada?”
APTDD: “yah, abis neng. Tinggal 2 tusuk.”
Gue: “yah abang.. yaudah deh ga usah,”
Gue berasumsi kalo yang ngabisin pasti mereka-mereka yang lagi nongkrong. Dengan rasa SEDIKIT kesel, gue pun bilang sama nyokap kalo satenya udah abis. Kata nyokap, kita cari tempat laen aja. Tapi tiba-tiba si APTDD mengajukan syarat, apabila gue bisa berebutan sate sama si Zv,maka gue bisa makan gratis disitu. Tapi, dengan cara jawab pertanyaan.
APTDD: “apa judul lagu dan soundtrack apa lagu ini?”
Dia pun bersenandung ga jelas. Kayanya gue pernah denger lagunya, tapi gue lupa dimana,. Gue pun diem membisu batu. Si Zv mencet bel (entah darimana tuh datengnya bel), dia ga nyebutin judul lagu, dia hanya berkata…
Zv: soundtracknya Wara-Wiri!!!!
APTDD: yak! Betull!!!
Zv pun mengambil 2 tusuk sate yang udah dipajang , ngambil lontong nya juga, dan melahapnya sampe abis. Gue hanya bisa cengo dan meratapi nasib ga dapet sate setusuk pun. Gue pun melanjutkan perjalanan malam (menjelang pagi) mencari makanan enak.
Sampe di Jayapura, gue ngeliat tukang pecel lele masih buka. Gue sama ade dan nyokap memutuskan makan disitu aja. Sambil menunggu pesenan (gue pesen ayam goreng) gue menengok ke belakang mengamati sekitar. Tiba- tiba… (jeng jeng jeng jeng) gue ngeliat temen gue si Irvi sama Utari lagi jalan berdua. Ga jauh dari tempat gue duduk, hanya sekitar 3 meter. Gue yakin banget kalo itu mereka, soalnya di liat dari bodinya, Irvi BANGET, dan Utari BANGET. Yang tambah bikin gue yakin, yang Irvi pake kerudung dan yang Utari rambunya sebahu lebih. Pokoknya mirip mereka banget deh. Mereka jalan pake seragam rok putih panjang sama kemeja panjang plus iket pinggang item. Gue pun memberanikan diri memanggil mereka keras-keras.
Gue; “IRVI, TARI !!!!!!!”
Mereka ga nengok.
Gue “IRVI, TARIIIII!!!!!!”
Mereka berbelok masuk ke kedai pecel lele yang gue dudukin, dan ternyata, eng ing eeenggggg….. Bukan mereka.
Gedubrakk bruk bruk blubuk blubuk serrrr jebyurr tang pranggg tang tang tanggg...
Haaaaaaahhhhhhhhh… maluuuuu pisann euy,, Tapi gapapalah, mimpi doang ko..
Ternyata yang gue tau, mereka itu murid sekolah yang lagi mesen catering di tukang pecel lele. Katanya temen-temen nya udah nungguin ko ayamnya ga mateng-mateng. Mereka udah mau jalan berangkat karyawisata gituu,, lalu peristiwa itu begitu saja berlalu, sampai, gue nengok ke belakang dan menemukan Inggrid lagi berdiri nyampingin gue di pinggir jalan raya dan pake baju olahraga SMP.
Gue: “inggrid?”
Inggrid:” eh, ani,”
Gue:” lagi ngapain grid?”
Ternyata Inggrid mau pergi pelantikan TSC dan markir bis di depan pegadaian deket rumah gue. (emang ga nyambung nih mimpi. Ckckck).
Gue pun berbalik badan, masih dalam posisi duduk. Eh, gue baru sadar kalo di sebelah gue itu ada temen les gue yang namanya Tio.
Gue:”eh, Tio.”
Tio:”eh, Ani”
Gue menduga dia baru pulang dari warnet, mungkin dia nginep di starnet?
Tio:” kesini ama siapa? Sama cowonya ya?”
Zzzzzzzzeeeeeeeppppp. Gue ngerasa muka gue langsung merah di mimpi itu.
Gue:”engga ko, orang sama ade ma ibu.”
Tio:”ooh. Kirain..”
(gue ga tau apa maksud muka merah itu).
Yang lebih lucu, pas gue balik badan ke arah nyokap gue, tiba-tiba kedai pecel lele menghilang, pindah ke sebrang jalan, dan tutup buat gue. Kampret. Gue belom makan apa-apa. Dan sepertinya hari sudah shubuh.,.
Dan mimpi gue berakhir dengan mengenaskan. Belom sempet nyobain makan dalem mimpi, eh udah bangun. Gue menafsirkan, mimpi itu terjadi karna malemnya gue ngomongin soal:
1. Indomart, karna kaka gue udah lama ga beli es krim,
2. Sate bang Ali yang udah lama ga jualan,
3. Karna gue ngidam pengen makan pecel lele ga kesampean.
Cuma segitu sih mimpi gue…
Bye.. see you on the next story..

Nb: dengan perubahan secukup-cukup nya.

Postingan Ketiga: Mimpi Konyol

Posted by Dear My-Blog Labels: , ,

Dear my blog,
Postingan gue yng ketiga ini, gue mau cerita soal mimpi yang pernah gue alami waktu itu [tapi gue lupa kapan]. Gue belom pernah cerita sama siapa pun kecuali ciqo, yang ga ada di dalem mimpi gue ini. Ok. Guys, check this out:
Dimulai dari gue bangun jam stengah lima-an pas shubuh [ini masih nyata]. Karna waktu itu hari Kamis, gue berniat untuk puasa Senen-Kamis. Tapi karna udah lewat jam saur dan udah shubuh, maka gue tidur lagi. Mimpi ini dimulai gue bangun sekitar jam tiga [ini udah masuk mimpi], kemudian ayah gue memberitahu, bahwa ibu gue dan ade gue si Imad pergi ke Indomart. Gue mikir, emang Indomart masih buka jam segini? Gue di anter ayah gue ke tempat ade dan ibu gue berada, dan ternyata bukan Indomart, melainkan Alfamart.
Di sono, ibu gue belanja banyak, tapi bayarnya cuma… rp 9.856,00 [atau begitulah seingat gue]. Lho, kok bisa???? Kata mba kasirnya “sssst, diem diem aja bu, ntar saya di omelin sama manager saya”. Gue pun nengok ke kiri, dan bener aja, ada seorang ibu ibu muda lagi jalan mondar mandir. Dan tiba tiba, gue inget pengalaman temen gue si Nita yang malem-malem beli permen di Alfamart, dan GRATIS. [sebenernya ga ada kenyataan yang si Nita beli permen di sono, tapi kenapa ada ya di mimpi gue?].Akhirnya gue pun pulang dengan ibu dan ade gue.
Setelah menaruh barang belanjaan [gue menyimpulkan begitu, soalnya tiba tiba barangnya ilang begitu aja, namanya juga mimpi..], kita bertiga berniat makan di luar (baca: pinggir jalan). Kita lewat jalan Denpasar, ngelewatin sd Cimone 6, dan tiba di ujung jalan. Dan gue ngeliat gerobak sate Bang Ali [yang kenyataannya udah ga lewat lagi depan rumah gue] lagi mangkal, bersama temen temen gue yang cowo di komplek rumah gue. Seinget gue, ada si Reza (baca:Zv), ada si Dhamar, ada si Yansen (baca:Ncek), dan si Aji, serta lain lain yang gue ga inget wajahnya (baca: samar-samar / abstrak). Gue pun berkata pada ibu gue “bu, makan sate Bang Ali aja yuk!”. Kata ibu gue “ya udah..” . gue pun memesan sate sama abangnya. Terjadi percakapan antara abang sate yang tiba tiba berubah jadi presenter terkenal Dick Doang:
Gimana selanjutnya?....
Tunggu postingan selanjutnyaa…

Postingan Kedua : Ga Jelas

Posted by Dear My-Blog Labels: ,

Cerita ini di mulai pas hari Sabtu waktu itu. ceritanya begini.
gw pulang cepet2 krn mendung sudah sangat tebal (bahasa pa oom). gw pun naek angkot buru2 sambil berharap rumah gw lebih deket lagi dr sekolah (yg ga akan terkabul). sampai di Jayapura (ko ngelewatin Jayapura? soalnya rumah gw di Ambon :p) hujan deres pun turun. alhasil, gw pun menunggu di Jayapura tepatnya di dpn counter pulsa yg ga buka. gw turun dr angkot, dan langsung berteduh. tadinya gw berfikir kalo gw sendirian disitu. ternyata engga.

ada seorang laki2 kaya bapa2 tapi lbh muda. dia lagi duduk meringkuk di pojok, megangin lututnya sambil menundukkan kepalanya. gw sih cuek aja. gw berdiri d dpn dy sambil ngebelakangin dy. gw mencoba cari pewe. gw pun nyender ke tembok samping gw.
semenit..
dua menit..
ujan belom reda juga.. ujannya malah tambah deres. gw pun menghela napas berkali2. ga berani ngambil resiko ngelirik ke belakang. soalnya, gw punya perasaan ga enak. gw kn cewe. takut di apa2in. dan yg tambah bikin gw sebel, adalah angkot yg ga berhenti2nya nyetop di dpn gw. kenapa coba? kalo pun gw pengen naek angkot, gw pasti udah naek dari tadi kali ! tiba2, muncullah beberapa ops dalam pikiran gw: 1.alat transportasi satu2nya yg bisa di pake adalah becak. masalahnya, becak ada di seberang jalan, dan gw ga bisa tereak di tengah hujan lebat.
2. nekat aja nerobos ujan ! itu juga ga bs. krn gw bermasalah dgn bulan. tau lah ... kan malu kalo tiba2 rok gw yg biru jd merah.. :p.
3. tunggu sampe reda, yg brarti, gw hrs nunggu bareng si bapa ini.
dan terpaksa gw ngambil opsi ke-3.

20 menit pun berlalu. jalan di dpn gw mulai di genangin air dan ujan belom juga reda.
tiba2,,,
ada serangga sejenis laba2 yg kakinya panjang (gw g tw namanya) merayap di tembok. otomatis, gw langsung negakkin diri ga nempel di tembok lagi.
pertamanya 1, trus ada 2, trus muncul lagi. nah lo ! dari mana nih serangga? ternyata,dr got di depan gw berdiri, ada lobangnya. gw pun pindah ke sisi counter yg laen. lama2, makin banyak. keluar juga anak kecoa yg kecil2 ! ikh ! rasanya penget bgt ngambil opsi ke-2. gw pun mulai ngeliatin si bapa yg duduk drtd. dy kayanya ngantuk deh. soalnya nunduk terus. para serangga pun mulai ngedeketin si bapa. gw cuma bisa ngeliatin si bapa dgn prihatin. karna gw sendiri jg takut. sampe akhirnya si bapa yg mulai 'kegelian' gara2 serangga mulai gerak2. gw sendiri, jd geli juga.

akhirnya, hujan reda tanpa gw manggil becak.gw pun buru2 pulang dgn kaki ayam (ceker)..