Share EBOOK untuk HP

Posted by Dear My-Blog Labels:


Mau kasih tau aja link yang bagus dan memuaskan selama pencarian gue di dunia maya, Cuma yang satu ini: http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=102941&page=1

cara memasukkan ebook yang sudah di download dari computer ke HP
1.     Buka file yang berbentuk rar itu
2.     Bakalan ada file yang bentuk jar, kemudian ‘extract to’ ke folder yang lo pengen
3.     Tingal copy ke HP melalui kabel data (USB)
4.    Setelah HP di lepas dari computer, buka foldernya, kemudia install file telah dimasukkan tadi.
5.    Enjoy it!!!!!!

Film: Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1

Posted by Dear My-Blog Labels: ,

Guess what?!
Gue udah nonton Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1 di hari pertama peluncurannya di Indonesia!!!!!!!!!! Filmnya?? Jangan ditanyaa!!!! Seruuuuuuuuuu!!! Bakal nyesel deh yang ga nonton film ini!!!. Ceritanya begini:
            “aaaaah gue mau nonton Harry Potter… ayo dong siapa kek yang mau nemenin gueee” gue mengeluh terus sepanjang hari Jum’at tanggal 19 November 2010. Tau laah, soalnya Premiere Harry Potter hari itu juga, dan gue belom nemuin temen yang mau nonton sama gue. Dan sepulang sekolah itu gue masih harus latihan voice buat upacara (yang sialnya giliran kelas gue yang jadi petugas upacara minggu depan), dan sebelum itu gue ada evaluasi saman soalnya pas tampil TO minggu lalu ituh ancur seancur-ancurnya. Jadi, kira-kira gue bakalan pergi ke lippo atau SMS dan mungkin nyampe sama sekitar jam 4, dan kemungkinan besar tiketnya udah abis. “aaah ayo dooooong anteriin.” Gue ngoceh gitu terus sepanjang waktu. Sampe si Rica udah apal banget en ngomong gini “jih si Ani..” . yaudah gue memutuskan, sendiri atau ada yang nemenin, gue musti nonton tuh film hari ini juga. Gue udah bilang sama nyokap bakal pulang agak malem, so, gak masalah buat gue. Tapi, akhirnya si Dea yang juga ngebet nonton HarPot mau juga nonton sama gue. Tapi masalahnya, dia ga bawa jaket atau baju ganti. Singkat cerita, pulang sekolah gue langsung ikut evaluasi saman (di nasehatin gitu), sementara si Dea ikut keputrian. Abis selesai evaluasi, gue menuju kantin tempat biasanya anak-anak kumpul buat latihan. Tapi Dea, Vina, dan lain-lain belum selesai keputrian, jadi kita belum mulai latihannya. Tapi, sebelum itu, masalahnya adalah HUJAN. Gimana mau latihan upacara kalo ujan??!. Akhirnyta abis Dea selesai keputrian, gue langsung jalan sama diake lippo. Soalnya rumah Dea di Islamic, dia mau ganti baju dulu, dan gue yang mesen tiket langsung . (ceritanya disingkat lagi) Gue sama Dea naek angkot, ujan-ujanan, turun di Pos, naek yang ke Islamic, Dea turun di Islamic, gue nerusin naek angkot. Diperjalanan itu, gue nyoba nelfon XXI SMS, tapi ga nyambung-nyambung, tulalit terus!! Akhirnya gue nelfon 21 Lippo beberapa kali dan akhirnya diangkat. Gue pun menanyakan jadwal Harry Potter dan tempat duduk yang tersisa. Katanya dia ada yang jam 3an (gue berangkat dari sekolah stengah 2an) dan katanya tempat duduk adanya sisa di depan!! Hueeee, gue udah putus asa tuh. Sampe Lippo, gue langsung jalan cepet kea rah bioskop, dan gue msuk ke XXI yang ternyata……………………….sepi. jeng jeng…. Gue pun langsung ke ticket box , dan mba nya langsung nanya “Harry Potter yang jam berapa?”. Ngok. Gue liat jadwal, gue pun milih yang jam 15.45 dan di barisan C. wah, gue seneng bangeeet dapet tiket ituu. Gue langsung nelpon Dea. Dan dia setuju buat nonton yang jam segitu. Gue pun menunggu sambil sholat zuhur, nemenin Dea makan KFC, sholat ashar, dan tiba waktunya buat nonton.
Harry Potter versi film:
Adegannya dibuka saat Hermione akan menghapus ingatan kedua orang tuanya (adegan ini emang ga ada di buku, tapi disebutin sama Hermione) , keluarga Dursley mengangkut barang ke mobilnya (ga ada adegan ngobrol-ngobrol kaya di buku), Harry melepaskan Hedwig (ini juga ga ada di buku, tapi menimbulkan efek yang bagus banget!), Ron memandangi padang ilalang di sekitar rumahnya. Rufus Scrimgeour berbicara kepada publik, bahwa Kementrian Sihir masih kuat. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
Oke. Gue ga bisa nulis lagi. Pokonya nih film PERFECT abissss!!!!!!!!!!!!! 

lihat disini aja deh kalo mau liat kesan orang yang nonton. bukan gue loh yang nulis...
atau disini
atau disini juga boleh

well, see yaa

7 Ciri orang Yang Kena SAMANADDICTED

Posted by Dear My-Blog Labels: , ,

Baru kepikiran tadi buat nulis ini. Tadinya sih mau post di Facebook aja, tapi terlau FRONTAL dan GARING dan CALUY jadinya disini aja deh --__--. Well let’s see.
7 Ciri-ciri orang yang kena SAMANADDICTED:

1.      Suka nepok-nepok tangan sendiri di tempat umum.
2.      Kalo ada berita yang bikin kaget: "astagfirullah" (allah allah allah).
3.      Kalo lagi doa : "ya allah ti, tolong lah hambamu inii".
4.      Kalo abis doa : "amiin allah sembah amiin".
5.      Kalo nyanyi praktek senbud : "lale lale kitanyong tanyong lalee" (bilangnya sama guru lagu daerah Aceh --__--).
6.      Di Facebook ato Twitter status atau tweet nya : "dem tam dem tam dem "  atau sejenisnya.
7.      Malahan di Facebook atau Twitter sampe tebak-tebakan gerakan saman.

Maaf aja kalo garing atau apa. Tak bermaksud nih saya. Hwehwehwehweh.. pengalaman pribadi soalnya. wakakakakakak

Hai Lagii!!!!

Posted by Dear My-Blog Labels: , ,

Seperti judulnya : HAI LAGII!!!!! Udah lama ga ngurusin Blog ini.. hemm.. oke. Gue bakal sebutin kegiatan gue selama di sekolah gue tercinta (caelaah) SMAN 1 Tangerang:

1.     MBSS SMANITRA 2010
MBSS (Masa Bimbingan Studi Siswa). Haaah . 4 huruf singkatan dari 4 kata, dan 3 hari yang ga bakal gue lupain seumur hidup gue. Tau sendiri yang namanya MBSS itu gimana. Serem iya, seru iya, menantang iya, membangun solidaritas juga iya.
§  Hari pertama MBSS. Disuruh dateng ke sekolah jam 4.45 WIB, ga boleh dianterin, ga boleh bawa uang atau barang berlebih, bawa ID CARD dan NAME TAG, pokonya hari pertama adalah hari yang paling serem dalam MBSS karena sarapannya adalah: ROTI KEJU SOSIS. Oh noooooooooooo!!!!!!!!!!!! Gue mau muntah semuntah muntahnya pas makan itu. Yaudah lah gue telen aja daripada kena damprat KDSPL.
§  Hari kedua MBSS. Gue udah siap mental. Udah siapin Resume, bawa roti dan makan siang dikurang-kurangin porsinya. Hari kedua ga gitu serem,
§  Hari ketiga MBSS. Hari yang paling berat. PK udah ga boleh dateng, yang artinya: ga ada yang ngebelain kita. Yang jadi PK kita KDSPL deeh. Ckckck. Hari ketiga tuh sumpah demi apapun ngantuk sengantuk-ngantuknya. Dan pas evaluasi terkhir dibongkarlah sudah semua drama selama 3 hari itu. Salut banget sama KDSPL dan OSIS lainnya, dan PK juga. Aktingnya bagus banget……
2.    SII (Studi Islam Intensif)
Acara ini emang buat anak kelas 10 yang muslim aja. Dan wajib. Yang ga dateng ga dapet nilai. Diadain 3 hari satu malem (hari Jum’at dari jam 1 sampe jam 5 sore, lanjut hari Sabtu dari jam 3 sore sampe hari minggu jam 9 pagi). Dipandu sama kaka-kaka rohis kelas 11 dan acaranya sangaaaaat seruu.
3.    17 Agustus 2010 (7 Agustus 2010)
Maksudnya adalah kita memperingati kemerdekaan 17 Agustus di tanggal  7 Agustus soalnya kan udah deket puasa. Jadi kita ngerayainnya tanggal 7 , 10 hari sebelum kemerdekaan. Apa yang seru dari acara ini? Soalnya gue tampil Saman !!!! haha.. ya, 15 orang dari anggota saman kelas 10 di audisi yang belajarnya cepet kepilih dan gue salah satunyaa. Senangnya belajr saman…
4.    Lomba Saman di Jakarta Barat
Yah, seperti yang telah diketahui, gue anggota saman ditawarin ikut lomba di Grogol tanggal 01-10-2010 lalu. Waktu latihannya itu cumin 1 minggu!!! Kita sih udah pasrah aja deh nampilin yang terbaik. Tapi tidak disangka-sangka kita dapet juara 2!!!!!!!!!! Yeay!!!
ini dia videonya :



5.   PDKT (Pelatihan Dasar Kepemimpinan Terpadu)
Acara ini diadain ama ROHIS ONE setiap tahunnya buat yang mau jadi pengurus ROHIS. Acara ini 10× lipat serunya dari SII. Acaranya 3 hari 2 malem. Yang gue dapet dari acara ini? Banyak banget!! Ga nyesel deh ikut PDKT!!! ”PDKT?“ “Asik.”

Itu dia acara gue selama di sekolah, dan sekarang gue lagi ikut jadi panitia SMANITRA CUP 2011. Bakalan lumayan sibuk laaah.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1431 H

Posted by Dear My-Blog


Nah, udah masuk bulan suci Ramadhan aja nih. Banyak sih yang pengen Ani tulis, tapi berhubung lagi puasa dan lemes banget (lebaaaaaaay), jadi postingan kali ini gue Cuma bilang Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan tahun 1431 H dan mohon maaf atas segala kesalahan. lisan maupun tulisan (yang ada di blog ini).

{sebenernya sih sebelum postingan ini gue harusnya bikin postingan tentang MBSS N1TRA 2010, Sii 2010, sama 17an di SMAN1TRA. Tapi gue males bikinnya dan tugas sekolah numpuk meen. Makanya, kapan-kapan aja ya bikinnya..}

Perpisahan UNO.

Posted by Dear My-Blog Labels: , ,


Ada saat suatu moment dimana moment itu ga akan di lupakan seumur hidup seseorang.
Nah, kali ini gue akan nyeritain salah satu moment yang ga akan gue lupain seumur hidup gue: perpisahan kelas UNO.
Kita mengadakan perpisahan ke puncak di villa AP II di daerah Cimacan. 

Villa tampak depan:



Dengan bayar Rp 250.000,- , kita pun berangkat tanggal 21-22 Juni 2010 (akhirnya cuma 2 hari 1 malem setelah debat sama ibu-ibu dan mereka menang),Tanpa 5 orang teman kita (yang satu gatau masih bisa di sebut teman apa engga) :
-Agung (yang sama nyokapnya ga boleh karna takut ada party sex yang langsung bikin gue ngakak denger alasannya wakakakakak),
- Ayu (yang mau pindah ke Kuningan Jawa Barat),
-Andre (yang alesannya sama sekali ga masuk akal),
-Feli (yang emang fisiknya ga kuat dan ga di bolehin sama nyokapnya),
-Bendro (yang ga disangka bakal ga ikut),
-dan yang terakhir Bang Ganteng UNO –Setiadi— (yang berpulang ke Rahmatullah).
Kita berangkat naik bus Aerotrans (yang di bangga-banggain banget sama Reyhan) jam 7.01 pagi (gue inget banget soalnya gue liat jam di bus) dan nyampe di villa sekitar jam 11an (macet banget gara-gara Matahari. Ckckck). Tapi di perjalanan, ga ada seru-serunya. Ga ada yang nyanyi-nyanyi, ga ada yang joget-joget, ga ada lagu Wali. Ga ada elu bang. Rasanya sepi.. tapi toh kita harus ikhlasin dia kan??
Nyampe, kita makan, sholat. Panitia nyiapin game (gue ikutan kasih ide dong *bangga*), sejenis Treasure Hunt, cari petunjuk gitu deh. Kalo kata persetannya pesertanya, paling susah di pos Haidar sama Niken. Padahal, pas gue nyampe, salah satu kertas ada di bawah papan. Ckckck.
nih foto pas di posnya Niken ama Haidar :

Nah, tadinya, kita mau ada game mindahin aer dari satu kepala ke kepala yang lain, tapi karena tidak memungkinkan (aqua gelasnya ga cukup dan yang perlu dilakui adalah mulung dan gue merasa jadi pemulung pas di suruh cari aqua gelas bekas --___--), jadi kita beralih ke permainan JuBer, Jujur Atau Berani (prok prok prok). Yah, permainan yang nge-tren gue tau gara-gara BBF ini, udah lama banget pengen gue maenin. Tapi biasanya, orang-orang belom siap mengumbar aib mereka, ga seperti gue yang ga punya urat malu udah siap di tanya apa aja.
Ada yang nanya soal cinta, nilai ulangan, tentang orang yang paling ga di suka, di suruh makan sayur lah, nyanyi J-Rock goyang Dewi Persik lah, pokoknya ada-ada aja!! Sayang gue ga kebagian… ckckck. Padahal gue pengen nanya Yansen sejelek-jeleknya ulangan dia itu berapa. Kan bakal jadi kontroversi (caelah bahasa gue).
ini pas lagi JuBer :


Abis itu kita sholat Ashar (entah kenapa gue ngerasa nyaman banget di imamin sama Pa Muhyidin. Thx pa..), abis itu kita renang. Kolam renangnya enak. Aernya paling enak. Huee dinginnya minta ampuun. Tapi kalo lama-lama engga juga sih. Yang parah, yang ga nyebur di ceburin!!! Bahkan yang lagi “dapet” juga di ceburin. Pelopornya tak lain tak bukan ialah Yudha. Seperti kata ulama, “sholatlah sebelum di sholatkan” dan kalo kata gue “nyeburlah sebelum di ceburkan”.



Alhasil, kita balik ke villa basah-basahan , bahkan yang cowo pada ga pake baju. Ckckck.(kalo kata pak Tono kaya orang kampung. Wkwkwk).



Maghrib, sholat dulu, abis itu makan malem, abis itu sholat lagi. Nah, setelah itu, acara di pimpin pak Muhyidin. Kita buat lingkaran tidak beraturan terus ditanya satu-satu siapa guru yang paling di suka dan yang engga di suka. Guru yang paling populer tentu aja Bu Eyah sama Bu Yeni. Abis itu kita bakar jagung, sampe kenyang banget dan sisanya masih banyak dan tahan sampe pagi.
Tiba saatnya renungan oleh pak Muhyidin (of course). Nangis? Pasti. Bahkan ada yang mau sampe pingsan, histeris, manggil-manggil mamahnya. Tapi, pasti ada aja hal yang membuat gue pengen ketawa pas renungan. Nah, kali ini hal-hal itu adalah:
1.     Ngedenger Aldo nangis kaya ketawa
2.    Ngedenger si Yudo nangis manggil-manggil mamanya kaya ngeledek
3.    Pa Muhyidin salah nyebutin kata kenangan Setiadi (yang harusnya SMPN1 muda, beda, dan berbahaya, jadi masa muda berbahaya. Mau ngakak gua!)
Haduh, haduh. Jujur, gue sih nyeseknya pas bagian ngungkit-ngungkit Setiadi. Kalo pas orang tua, gue sih udah bosen. Tinggal ngucap Astagfirullahal’azim aja sama Nauzubillah.
Abis itu kita liat dokumentasi pas pertama masuk ke SMP1, masa-masa MBS gitu. Eh, ada Ciqo. Hahahaha. Unyuuu…..
Abis itu, saatnya tuker kado.kita bikin lingkaran. Masing-masing pegang kado satu-satu. Abis itu di puter lagu , kadonya dipindahin ke arah kanan ato kiri. Sampe lagunya berhenti, kado yang kita pegang itulah rezeki kita. Gue dapet boneka dari Inggrid (yang katanya ga dibeli tapi di kasih sama orang). Dan yang dapet kado dari gue adalah Udin yang malang (yang dapet sandal swallow yang di bungkus pake kardus fladeo plus uang gope-an 6 biji biar pas 10rb -ironis-). Dan kado yang palig heboh adalah….. yang di dapet Nanda dari Niken yang isinya …. Jengjengjengjeng……………. Pedang seharga 12 ribuan!!!!! Bisa nyala dan bunyi kalau anda pencet, dan mudah dibawa kemana-mana tanpa menarik perhatian. Hahahaha. Kalo kata Nanda sih, itu namanya keris mpu Gandring. Hahahahahaha. Buat Nanda, selamat yah!!!!

nih pedangnya:


Abis itu kita tidur deeh… (atas permintaan Udin dia mau namanya di sebutin), oh iya, Udin tidur duluan, tapi bangun belakangan. siall benerr... (udah ya din??!! hahaha)
Gue kebangun jam stengah 5 karena alarm gue (dan ga ada yang bangun selain gue karna itu). Tidur-tiduran sampe pa Muhyidin nge-cek kamar gue, baru gue bangun, dan sholat shubuh. Abis itu gue ga bisa tidur lagi.
Yang lain pada tidur lagi, sebagian foto-foto di depan villa.
Abis itu kita sarapan, dan yang lain tidur lagi. gue iseng-iseng motoin mereka lhooo...:




Well, akhirnya kita ga jadi ke Cibodas (karna jauh), ga jadi ke taman bunga (karna bis ga bisa masuk dan kalo jalan jauh banget). Alhasil, kita pergi ke Gunung Mas dan gue naik kuda!!!!!! Omaigat!!!! Gue ga pernah nyangka akhirnya bisa juga naik kuda!!!!


nih foto gue pas lagi di Gunung Mas di fotoin sama Dwi. thank's Dwi!!! :



Terus kita pulang. Macet lagi gara-gara  Matahari. Kita nonton The Proposal di bus, sampe ke tempat beli oleh-oleh (lama banget kan macetnya? Sampe tuh film abis).
Kita nyampe ke Tangerang jam 8 lewat (malem of course). Dan itu moment yang ga akan gue lupain seumur hidup.
(yang horornya,:
-pas renungan, pa Muhyidin bilang “pegang tangannya!! Pegang tangan mamah kamu” dan setelah itu ada yang ngikutin suara pa Muhyidin itu. Kita mengira itu suara pa Muhyidin, tapi ternyata bukan. Siapa yaa???
-pas renungan juga, yang mau pingsan itu Vina, dan paginya cerita katanya rasanya badan dia langsung dingin dari atas ke bawah dan langsung lemes. Da kata pa Tono emang sempet “kemasukan”.
-pas anak-anak tidur (sebagian tidur di bawah ngampar) Yudha sama Oris ga tidur dan ngedenger suara ada yang mau buka pintu dari arah garasi yang ga kepake. Pas Yansen bangun suaranya ilang, pas Yansen tidur lagi, suaranya muncul lagi.
Emang , ada kejadian yang menyangkan, yang sedih, bahkan yang horror sekalipun. Itu yang namanya kehidupan bukan? “BUKAAAAN” *apasih gue?*
Tapi itu yang membuat kehidupan kita berwarna, dan UNO, Thank’s a lot for you that bring me many colors of my life.
Byee…

The Twilight Saga: Eclipse

Posted by Dear My-Blog Labels: ,

Eclipse. Gerhana. Buku ke-3 tetralogi dari Twilight karangan Stephenie Meyer ini, bisa membuat penggemarnya betah membacanya. Tak terkecuali gue.

Gue udah baca buku ini… (menghitung dalem hati) ah, udah ga keitung dah. Sering banget gue baca buku ini. Ini buku ke-2 (setelah Harry Potter And The Half Blood Prince) yang gue baca berulang-ulang lebih dari lima kali (tapi mungkin sekarang udah urutan ke-3 setelah gue baca Harry Potter And The Deathly Hallows berulang-ulang).

Bedanya buku ini sama 2 buku sebelumnya, konflik yang menimpa Bella lebih besar. Bella pun makin bingung sama 2 pilihan yang ada di hadapannya. Edward atau Jacob. Di tambah lagi si Victoria –vampir gila—yang mau bales dendam sama dia. Trus, keluarga Volturi --yang menganggap diri mereka keluarga bangsawan—yang ngotot Bella harus secepatnya jadi vampir.

Kalo gue jadi Bella sih, mikirin yang kaya gitu pala gue udah meledak duluan (makanya gue ga jadi pemeran utama, kalo gue sabar dikit, jadi kan tuh gue cewenya Edward *ngarep*). Tapi Bella tenang-tenang aja, mungkin gara-gara ada Edward kali yaa…

Bagian yang gue sukaa,,, banyak !! gue suka pas Edward sama Bella ngomongin rencana pernikahan, pas mereka kompromi gue paling suka. Pas Edward ngobrol sama Jacob di tenda (pas vampire sama werewolves gencatan senjata). Pas Alice lagi pura-pura bertarung lawan Jasper, banyak deh pokoknyaaa… jadi pengen baca lagi dehh… hehe

Pokoknya, nyesel dah kalo ga baca nih buku. Kata gua mah, ni buku paling seru dari tetralogi Twilight lainnya..

Tapi sayangnyaa, gue belum nemu ebook Eclipse versi Indonesia buat PC. Gue baru nemu yang versi Jar aja buat di hape. linknya udah gue post di postingan The Twilight Saga. Itu mengenai buku.


Mengenai filmnya, gue udah ga sabar nunggu 30 Juni!! Itu pun kalo serentak di seluruh dunia. Pasti di Indonesia mah ngaret kaya New Moon waktu itu. Gue udah semangat dari lippo, naek angkot ke sms, ternyata belom ada. Sial bener dah. Semoga aja kaga ngaret.

Seperti 2 film sebelumnya --masih di peranin sama Kristen Stewart, Robert Pattinson, dan Taylor Lautner-- Eclipse ga jauh beda sama bukunya. Soalnya gue udah liat trailernya. Gue suka banget yang namanya trailer Eclipse. Edwardnya protective banget sama Bella. Dan akting Kristen ga ngecewain. Tapi mungkin ada adegan yang berbeda juga. Maklum lah, namanya buku setebel bagong gitu di jadiin film yang cuma berdurasi kurang lebih 2 jam.
Yah, gue Cuma berharap 30 Juni cepet dateng.. dan gue cukup yakin nih film bakalan bagus banget. Yang gue takut nih film jadi lebih bagus daripada HarPot 7..


well, nih gue kasih trailernya (yang ini yang di tampilin di  MTV Movie Awards 2010):





SELAMAT JALAN KAWAN

Posted by Dear My-Blog Labels: ,

Hhh.. berat sebenernya gue nulis postingan ini. Tapi peristiwa ini begitu penting sampe gue ga mau ngelupainnya, dan akhirnya gue tulis disini.
Gue baru aja kehilangan salah seorang temen gue. Namanya Setiadi Arifin Prasetya Iskandar. Bukan kehilangan di rebut orang atau apa, gue bener-bener kehilangan dia untuk selamanya. Dia di panggil oleh Yang Maha Kuasa , Selasa, 15 Juni 2010 sekitar pukul 8.30 pm.
Cerita versi gue mirip versi Irvi yang bisa kalian baca di Blog Dia. Gue udah ga kuat nulis kenangan tentang dia. Sebuah catatan gue buat persis setelah gue dapet kabar bahwa dia meninggal. Catatan ini udah gue post di FB gue sebagai note. Check it out:

This Is For You.

Ini bukan biografi seorang yang terkenal.

Ini bukan piagam penghargaan untuk orang yang berjasa.

Ini hanya sebuah catatan kecil untuk teman di tiga tahun kebersamaan.

Bukan pertama kalinya aku melihatmu di kelas 7. Bukan.

Aku sudah melihatmu bahkan sejak pertama kali memasuki sebuah kelas di Smp 1.
Pikiranku waktu itu, melihatmu –mungkin sudah selesai mengerjakan soal tes—bercanda dengan teman sebangku dan dua orang lainnya. Melihatmu berwajah keturunan China dan memakai kacamata, “anak ini PASTI pintar, dan PASTI dari Strada”.

Kesan pertama yang salah besar menurutku.

Dan akhirnya, kita bertemu lagi di kelas 7a. Dan aku kira kau tidak mengenalku sebagai “teman satu ruangan tes”. Ternyata ingatanmu cukup kuat.
Di kelas 7a itulah kita memulai kebersamaan.

Takdir lagi. Mempertemukan kita di kelas 8d. Bersama salah satu teman 3 tahun di sdku, dan 3 tahun di smp,kau berdiri di barisan anak laki-laki kelas 8d. Pikiranku  waktu itu “Aldo lagi, Setiadi lagi”.

Dan akhirnya kita bersama lagi di kelas 9a. Sifatmu yang menjadi khas di kelas UNO:  Menyanyi.
Seperti hobi, sepi rasanya tidak ada Setiadi dan Udin yang mengiringinya bernyanyi.

Kita menyanyi. Kita tertawa. Kita bersama.

Sampai pada suatu saat aku mendengar kau sakit parah. Rasanya sangat tidak masuk akal. Dia yang selalu ceria, tertawa, bernyanyi, harus menanggung semua itu? Tidak akan.

Aku berdoa di setiap sholatku. Mengaharap kesembuhanmu, mengharap keteguhanmu, mengharap kesadaranmu agar mau meminta kepada-Nya.

Ternyata dia Yang Maha Kuasa berkehendak lain.

Ini bukan pernyasataan cinta.
Tapi, kau bisa sebut ini pernyataan sayang.

SELAMAT JALAN KAWAN….

Baca dooong (dengan muka melas)

Posted by Dear My-Blog Labels: ,


Nah, postingan kali ini copas dari sebuah note gue di fb yang gue rasa ‘cukup kocak’ untuk di baca. Makanya kalo ada dari kalian yang baca ini ga ketawa, harap maklum. Soalnya ini jawaban gue sendiri. Dan dari sononya gue ga pinter ngelawak..
Ini dia :
Rules: copy notes ini, ganti jawabannya dengan jawabanmu (gunakan segala kenistaan dan kegajean yang kau miliki untuk menjawabnya), tag orang lain yang sama gilanya denganmu, lalu publish!

1. Siapa namamu?
Heriani Yulia Putri Cullen Like Bieber Love Potter

2. Kapan ulang tahunmu?
mau tau aja. mending ngasih kado lu..

3. Penampilanmu kayak apa sih?
rambut sebahu (yang mau di potong lagi), pake kacamata. intinya, berpenampilan umum layaknya cewe di jaman era aing mah.. (yang ga ngerti tanya orang sunda)

4. Apa hobimu?
ngomong.gue ga bisa ga ngomong sehariii aja. (itu hobi bukan sih?)


5. Apa keahlianmu?
tidur dalam jangka waktu yang cukup lama.

6. Apa kelemahanmu?
lemah kalo abis makan, perut penuh. ga bisa bangun. itu gue ngerasa lemah banget.


7. Apa lagu yang jadi favoritmu belakangan ini?
Hoedown Throwdown Miley Cyrus. nyanyinya sambil joget-joget kaya di Hannah Montana The Movie tapi ga bisa-bisa. terus sambil liat videonya, terus di lambatin, tetep ga bisa juga.

8. Apa makanan yang kamu sukai dan enggak?
kalo gue lagi laper, apa aja gue makan. daging tikus juga gue makan kali.

yang gue ga suka :
KEJU. makanan apa itu? cuma bikin eneg.
sayuran yang ga jelas : jengkol, pete, toge goreng, caysin.

9. Apa cita-citamu?
MASUK SURGA.
tak ada gunanya hidup di dunia kalo akhirnya di akhirat kita ga bahagia. (mulai khutbah jum'at)


10. Apa mata pelajaran kesukaanmu?
yang gurunya enak gue pasti suka.
tapi kalo gurunya rasa stroberi, mungkin gue ga suka. *apasih?*


11. Gimana sih kelakuanmu sehari-hari?
nyanyi-nyanyi di rumah kalo ga ada orang, sambil gaya-gaya berasa di panggung besar.
atau nyanyi di depan kaca.

12. Sifat apa yang kamu sukai dari dirimu?
orangnya ga suka mengorek keterangan dari orang lain.
mendingan ngorek kuping sekalian.


13. Sifat apa yang gak kamu sukai dari dirimu?
ceplas ceplos. tapi kadang ngga juga kok. masih ada yang lebih parah daripada gue..


14. Tipe cewekmu kayak apa sih?
tipe cewek? emang eke lesbong nee..

15. Penataan kamarmu sekarang kayak apa?
tidak tak berpeserakan (bahasa apa nih?):
-cat ungu
-karpet pink
-seprei ijo
alias BELANG BENTONG.

16. Kamu biasanya tidur jam berapa?
beberapa minggu yang lalu sih, ga kurang dari jam 10 malem gue udah masuk kamar..
tapi akhr-akhir ini, jam stengah sebelas, baru bisa masuk ke kamar.


17. Apa acara TV yang kamu suka?
lagi ga ada acara yang seru. tapi gue lagi seneng-senengnya nonton gosip si ariel-luna.
wkwkwkwk

18. Siapa orang yang berharga buatmu?
gue ga mau ngehargai orang.
ntar kalo di kasih mahal malah nawar, kalo di kasih murah, gue yang rugi.

19. Gimana caramu nembak orang yang kamu suka?
gue ga pernah nembak orang yang gue suka.
gue nembak orang yang gue ga suka.
biar langsung mati tuh orang. HAHAHHAHAHAHAHA *ketawa setan*


20. Gaya berpakaianmu gimana sih?
casual.paling sering celana + tshirt.


21. Gayamu kalo difoto gimana?
seenaknya aja. yang penting kaga alay mode on.


22. Gimana kelakuanmu di sekolah?
nyanyi lagu Justin Bieber di setiap pelajaran.
ngatain Shinee ke irvi,
jajan sama Aze.

tapiii, masih jaman sekolah? gue ngga tuh.. hahahahaha

23. Suaramu merdu gak sih?
merdu bagi kucing beranak.

24. Apa moto hidupmu?
Do as i say, not as i do.

25. Kehabisan ide nih, isi aja jawaban terakhir ini sesukamu.
gue suka banget sama yang namanya Justin Bieber. ganteng banget lho orangnya.
oh iya, gue juga sukkkaaa banget sama Harry Potter. Filmnya keren abisss.
gue juge cintaaa banget sama Edward Cullen. cobe aja gue punya cowo kaya dia...

Harry Potter And The Deathly Hallows

Posted by Dear My-Blog Labels: , , ,


Well, seperti kita ketahui bersama, bahwa buku ini –tidak dapat di pungkiri lagi- adalah salah satu buku terlaris di dunia. Di terjemahkan ke dalam berbagai bahasa , dengan versi Indonesianya 999 halaman, buku ini menjadi penutup bagi para penggemar Harry potter di berbagai belahan dunia. Sangat fantastis. Dan menurut gue, ini adalah buku paling seru yang pernah gue baca selama hidup gue.
            Sebenernya , ga ada kata-kata yang dapat melukiskan perasaan gue terhadap buku ini. Dengan imajinasi seorang JK Rowling, dapat membawa gue keluar dari dunia gue sesungguhnya, bahkan terkadang, gue suka lupa ada dimana waktu gue sedang baca buku ini.
            There is, gue bakal coba bikin ringkasan nya deh buat kalian.. :
Mungkin kita  harus flash back dulu ke buku yang ke-6, Harry Potter And The Half Blood Prince, Dumbledore meninggalkan tugas berat kepada Harry, Ron, Dan Hermione, yaitu mencari  7 Hocrux miik Voldemort dan sesegera mungkin menghancurkannya. Setelah melakukan perjalanan bersama Dumbledore dan menemukan 1 Hocrux yang ternyata palsu, (berbentuk liontin, yang terdapat secarik kertas dari seseorang yang berinisial R.A.B yang berkata bahwa dia sudah mengetahui rahasia Pangeran Kegelapan dan akan berusaha sesegera mungkin menghancurkan Hocrux tersebut). Seperti kita ketahui, akhirnya Dumbledore pun meninggal, karena di bunuh oleh Severus Snape.
            Well, di buku ke-7 ini, Harry dan teman-teman melakukan pencarian 5 Hocrux tersisa (2 Hocrux sudah di hancurkan, yaitu Buku Harian Riddle, dan cincin Marvolo Gaunt). Di awali dengan pemindahan Harry dari rumah bibinya yang bertujuan untuk menghilangkan Trace –jejak— Harry lebih cepat. Harry di jemput oleh 13 orang, Rencananya  akan ada 7 Harry –The Seven Potters—untuk menipu para Death Eaters, tentu saja para Pelahap Maut mengetahui rencana Harry. Dalam perjalanan ke 7 tempat perlindungan, sekali lagi Harry berhadapan dengan Voldemort, dan sekali lagi juga Harry berhasil kabur berkat tongkat Harry yang bereaksi sendiri –meluncurkan mantra yang tidak di kenal Harry-- ke arah  Voldemort.
Akhirnya, Harry dengan selamat sampai di The Burrow bersama Hagrid. Tapi ada salah satu pejuang yang meninggal. Siapakah dia? Baca sendiri bukunya. Oh, ya. Dan George Weasley kehilangan sebelah telinganya akibat serangan Snape .
Harry di paksa untuk tinggal di The Burrow sampai pernikahan Bill dan Fleur selesai. Harry tetap berpendapat bahwa ini semua salah dia, dan dia sendiri yang akan menghancurkan Voldemort. Namun, berkali-kali Hermione dan Ron meyakinkan Harry bahwa mereka siap dengan segala konsekuensinya --meninggalkan keluarga mereka, tidak pergi ke Hogwarts,dll— untuk menemani Harry mencari Hocrux-Hocrux Voldemort. Saat tanggal 31 Juli, yaitu ulang tahun Harry (sehari sebelum pernikahan), perdana menteri sihir datang untuk membacakan wasiat Dumbledore dan warisan untuk di berikan kepada Harry, Ron, dan Hermione. Ron di warisi deluminator (alat untuk menyerap cahaya dan mengeluarkannya kembali), Hermione di warisi buku Kisah-Kisah Beedle Si Juru cerita –The Tales Of Beedle Bard-- , dan Harry di warisi snitch yang dia tangkap pertama kali saat pertandingan quidditch pertamanya --yang hampir dia telan--  (snitch punya ingatan tentang sentuhan pertama yang di terimanya, snitch akan membuka jika terkena sentuhan yang sama, dan saat Harry mencoba, malah muncul tulisan aku membuka pada penutup .), dan pedang Godric Griffindor, tapi Kementerian berpendapat Harry tidak berhak memilikinya karena itu bukan barang pribadi, melainkan benda bersejarah.
 Pada hari pernikahan Bill dan Fleur, Harry bertemu dengan Elphias Doge (teman lama Dumbledore) dan Bibi Muriel (bibi Ron) dan merekan membahas kehidupan kepala sekolah Harry tersebut. Menurut Doge, Dumbledore adalah orang yang sangat baik dan segala-galanya, tapi Bibi Muriel berpendapat lain karena dia penggemar tulisan Rita Skeeter (yang menulis biografi Dumbledore –Kehidupan Dan Kebohongan Albus Dumbledore--). Maka dia mulai menceritakan keburukan tentang Dumbledore. Di tengah-tengah kebingungan Harry harus mempercayai yang mana, patronus  dari Kingsley Shaklebolt datang dan memberitakan bahwa  Kementerian telah di kuasai, Scrimgeour (perdana menteri) mati, mereka datang (maksudnya Pelahap Maut).
Harry, Ron dan Hermione ber-Apparate keluar dari The burrow. Hermione membawa mereka ke Charing Cross Road, dan bertemu dangan Pelahap Maut. Mereka bingung mengapa Pelahap Maut bisa berada di sini. Akhirnya mereka memutuskan untuk pergi ke Grimmauld Place no. 12 (rumah peninggalan Sirius). Mereka menemukan  petunjuk yang menjelaskan siapa R.A.B itu, dan diman liontin keturunan Slytherin  –Hocrux— berada.
Setelah mendapatkan Hocrux tersebut, mereka tidak dapat tinggal di Grimmauld Place no. 12 lagi, karena keberadaan rumah itu sudah di ketahui oleh Pelahap Maut. Hermione membawa Harry dan Ron ber-Apparate ke dalam hutan mana saja, jauh dari pemukiman.  Mereka tidak mengetahui cara untuk menghancurkan Hocrux, Jadi, mereka memakainya bergantian yang membuat mereka --yang giliran memakainya—menjadi cepat marah, tidak dapat mengatur emosi. Gara-gara itu juga, Ron meninggalkan Harry dan Hermione.
Setelah beberapa minggu kepergian Ron, Harry memutuskan untuk pergi ke Godric’s Hollow yang di setujui oleh Hermione (karena Hermione mempunyai feeling, bahwa pedang Griffindor—alat untuk menghancurkan Hocrux-- ada di sana). Mereka pun pergi ke Godric’s Hollow, dan ternyata disana sudah menunggu Nagini –ular milik Voldemort—yang menyamar sebagai Bathilda Bagshot (pengarang buku sejarah sihir yang sudah meninggal).
Setelah berhasil kabur dari Voldemort (Nagini langsung memanggil tuannya setelah dia mendapatkan Harry), dengan fakta bahwa tongkat Harry patah oleh tongkat Hermione yang meluncurkan serangan ke segala arah sehingga mengenai tongkat Harry, Harry membaca buku Rita Skeeter yang berhasil di curi Hermione, dan membuat kapercayaannya terhadap Dumbledore semakin berkurang.
Suatu malam, ketika giliran Harry berjaga, Harry melihat seekor rusa betina yang berbentuk patronus yang membawa dia ke sebuah danau yang sudah membeku dan didalamnya terdapat pedang Godric Griffindor. Harry memecahkan es yang menutupi danau tersebut dan menyelam ke dalamnya. Tanpa di sangka-sangka , Hocrux yang menggantung di leher Harry, mencekek leher Harry sehingga di tak bisa bernapas dan hampir tenggelam. Untung ada Ron yang datang menyelamatkan Harry di saat yang tepat. Dan Ron  menghancurkan Hocrux tersebut dengan pedang Griffindor. Saat kembali ke tenda, Hermione marah besar pada Ron yang kembali dengan cara yang tidak biasa (deluminator dari Dumbledore sangat berguna).
Hermione memutuskan mengunjungi Xenophilius Lovegood (ayah Luna) yang menggunakan lambang yang sama seperti di Kisah Tiga Bersaudara yang terdapat di buku Kisah-Kisah Beedle Si Juru Cerita dan Hermione berpendapat bahwa lambang ini begitu penting. Setelah mengunjungi ayah Luna, lambang tersebut di ketahui sebagai lambang Deathly Hallows. Tongkat Elder, Batu Kebangkitan, dan Jubah Gaib –yang bisa menghilangkan orang yang memakainya seperti yang diwarisi ayah Harry kepadanya-- .
Dari situlah, Harry bimbang. Apakah Dumbledore menginginkan dia untuk mencari Hallow-Hallow tersebut, atau ia harus mencari Hocrux yang tersisa? Akankah Hallow melawan Hocrux? Di tambah lagi setelah dia bertemu dengan Olivander  (pembuat tongkat sihir yang di culik oleh Voldemort yang secara tidak sengaja dan kejadian yang sangat panjang bertemu dengan Harry), dapat di pastikan bahwa Hallow-Hallow itu benar-benar ada.
Tapi ia memutuskan akan mencari Hocrux, dan menghancurkannya.
Bagaimanakah kelanjutannya? Apakah Harry berhasil menghancurkan Hocrux-Hocrux itu? Apa yang terjadi di Hogwarts setelah Harry kembali ke sana? Siapa yang mengirimkan rusa betina itu? Siapakah Dumbledore sebenarnya? Apa yang terjadi pada Hallow-Hallow itu? Akankah akhirnya dia mengetahui kebenarannya?  Apakah Harry akan bertarung kembali  melawan  Voldemort? Apakah kali ini dia akan selamat? karena yang satu tak bisa hidup sementara yang lainnya bertahan. Inilah akhir kisah panjang  seorang Harry Potter. Yang pasti akan membuat anda semakin mencintai Harry Potter.
Well, Cuma segitu yang bisa gue terjemahin ke bahasa singkat. Mending baca sendiri deh bukunya.. 

nih aku kasih download tan nya (ini versi PDF buat PC)
atau buat yang suka baca di Hape klik disini
(bahasa Indonesia kok.. tenang ajaaa)

Atau kalau kalian ga suka baca buku,kalian bisa nonton filmnya aja.
Film Harry Potter And The Deathly Hallows akan di bagi menjadi  2 part. Part one nya sudah selesai di buat. Mungkin sekarang lagi proses editing kali yaa.. film ini di rilis bulan November mendatang. Di ajang MTV Movie Award 2010 di kasih tau Official Trailernya dan sumpah keren banget. Semoga aja si David Yates kaga ngecewain gue lagi. Kaya 2 film Harry Potter sebelumnya, kan ga gitu bagus. Jadi aja kalah sama Twilight. Gue ga segen-segen maki si David kalo film Harry Potter kali ini jelek, pasti di hujat sama para fans HarPot.
Oke guys..udah dulu ya.  see you…









eh, nih Trailernya: